[review] Peter Pan and the Starcatchers part#1

08.14 0 Comments A+ a-

 http://www.dailyactor.com/wp-content/uploads/2012/01/peter-and-the-starcatchers.jpg
Udah pada tahu dongeng Peter Pan, kan? Itu loh... tentang anak laki-laki yang tinggal di Neverland dan bisa terbang yang musuh bebuyutannya Kapten Hook yang terus ntar ketemu sama... (inget-inget sendiri) . Nah, kamu-kamu pada tahu ga kalo Peter dulu sebenernya juga anak lelaki biasa juga? Buku Peter and the Starcatchers ini nyeritain tentang gimana Peter bisa terbang tapi Kapten Hook ga bisa, kenapa mereka bisa nyampe Neverland, lahirnya Tinkerbell, banyak deh.. Kalian pasti pengen tahu kan? Nah, karna gue ni baik, rajin, murah hati, dan cantik (kata gue..)
Gue ceritain singkat yaa..

Jadi, dahulu kala, di jaman London kuno, Peter dan teman-temannya (kelak di kenal dengan The Lost Boys) adalah anak-anak biasa (yang jarang mandi) dari sebuah panti asuhan yang bernama St.Norbert. Suatu hari mereka dibawa ke sebuah kapal jelek bernama Never Land yang tidak disangka-sangka ternyata di kapal jelek tersebut ada harta karun yang seharusnya dibawa oleh kapal bernama Wasp (ni kapal bagus, dilindungi juga sama tentara Inggris) dan di bawa sebagai hadiah untuk Raja Zarboff ketiga (ngacungin 3 jari).

Di kapal ini, Peter bertemu dengan Molly Aster. Seorang nona muda yang entah bagaimana menganggap Never Land  adalah kapal yang cantik. Nah, disisi lain, ternyata bajak laut yang paling ditakuti saat itu, yaitu Kapten Black Staches (nama masa depan: Kapten Hook) juga tahu kalo ada harta karun di kapal Wasp dan berniat membajaknya.

Peter yang tidak tahu ada harta karun di kapal itu, suatu malam, mengendap-endap mencari makanan (karena mereka tidak mendapat makanan yang layak), lalu dia melihat suatu ruangan yang dia kira gudang makanan dan masuk. Ketika masuk, penjaga ruangan tersebut tiba-tiba terbangun, Peter pun segera melarikan diri namun mereka lalu melihat tikus terbang dari ruangan tersebut. Karena kaget, penjaga tersebut tidak mengejar Peter, dan, Molly Aster disana!

Molly lalu menolong Peter kabur.

Singkat cerita, kapal Wasp di serang oleh Sea Devil (kapal Kapten Black Staches) dan ketika peti harta karun itu direbut ternyata didalamnya hanya pasir. Black Staches yang menyadari tipuan tersebut segera mengejar Never Land. 

 Sementara itu, Peter yang merasa Molly bersikap terlalu protektif terhadap peti tersebut pun menuntut penjelasan, dan akhirnya Molly menceritakan semuanya. Tentang Penangkap Bintang. Serbuk Bintang, kekuatannya, dan semua yang dia tahu. Molly yang sudah tahu Black Staches sedang memburu Never Land meminta bantuan Peter agar Serbuk bintang itu tidak jatuh ke tangan orang jahat.

Awalnya, mereka berencana menceburkan peti tersebut ke laut, tapi terlambat karena Jolly Roger (Nama baru Wasp) telah menyerang Never Land dan terjadilah perkelahian antara Peter-Slank (Kapten-like Never Land)-Molly-Little Richard (Anak buah Slank)-Black Staches. Peti tersebut pun hanyut bersama Peter (yang dilemparkan dari kapal oleh Slank) dan Molly yang loncat (untuk menolong Peter) lalu terbang dengan serbuk bintang yang terdapat dalam liontin Molly dan terdampar di suatu pulau. Never Land karam dan Jolly Roger melanjutkan perjalanan dan sampai di pulau yang sama.

Nah, apa yang terjadi selanjutnya? Biar ga bosen bacanya sampe disini dulu aja yaaak