Sinopsis Miracle in Cell No.7 (2013)

21.13 0 Comments A+ a-


Kisah ini bercerita tentang seorang ayah dengan keterbelakangan mental, Yong Goo (Ryoo Seung Ryong) yang sangat mencintai anaknya, Ye Sung (Kal So Won). Suatu hari, sang ayah secara tidak sengaja dituduh melakukan kejahatan pembunuhan, penculikan dan pelecehan seksual terhadap seorang putri dari komisaris polisi karena ingin balas dendam terhadap komisaris. Yong Goo kemudian dimasukkan ke dalam sel no.7 dan bertemu dengan teman-teman 1 selnya, Chun Ho (Park Won Sang) pelaku penipuan, So Yang Ho (Oh Dal Su) seorang Gangster dan pelaku penyelundupan, Shin Bong Shik (Jeong Man Sik), seorang pencopet, Man Beom (Kim Jung Tae) pelaku kejahatan seksual, dan Kakek Seo (Kim Ki Cheon) pelaku penipuan.

Mereka yang awalnya sangat membenci Yong Goo karena kejahatannya, perlahan-lahan mengetahui bahwa terdapat kesalah pahaman, seperti kata pepatah wrong man in the wrong place. Saat itu Yong Goo yang ingin membeli tas Sailor Moon untuk Ye Sung mengikuti anak komisaris polisi yang ingin membantu Yong Goo dengan menunjukkan jalan. Namun anak komisaris tersebut terpeleset dijalan dan kepalanya terantuk batu. Yong Goo yang hanya tau CPR berusaha menolong anak tersebut dengan menekan dadanya, memberi nafas buatan dan melonggarkan ikatan celana untuk melancarkan peredaran darah. Orang-orang yang salah persepsi terlanjur salah paham terhadap Yong Goo.

Seorang kepala sipir (Jung Jin Young) awalnya sangat membenci Yong Goo karena anaknya dulu adalah korban penculikan anak. Namun setelah bertemu dengan Ye Sung dan Yong Goo, kepala sipir tersebut mengetahui bahwa ada sesuatu yang salah. Kepala sipir yang mengetahui kebenarannya berusaha membantu Yong Goo, dan membantu Yong Goo bertemu dengan Ye Sung karena Yong Goo akan dijatuhi hukuman eksekusi. Selama beberapa hari Ye Sung diselundupkan dan menginap didalam penjara dengan dibantu oleh mereka.

Teman-teman 1 selnya yang merasa kasihan terhadap Yong Goo dan Ye Sung, berusaha membantu untuk persidangan Yong Goo sehingga Yong Goo dapat membuktikan ketidakbersalahannya. Mereka membuatkan daftar pertanyaan dan jawaban yang dihafal Yong Goo setiap hari. Kepala Sipir juga membantu Yong Goo dengan meyakinkan Pak Komisaris, namun sepertinya gagal. Ye Sung yang sudah ketahuan karena menginap dipenjara, tidak lagi diperbolehkan masuk ke dalam sel sehingga hanya dapat berkunjung. 

Ketika hari persidangan tiba, Yong Goo yang telah siap dengan semua jawaban mendadak mengakui kesalahannya dan meminta hakim untuk melindungi Ye Sung. Teman-teman dan Kepala Sipir yang menyesali pengakuan Yong Goo menghibur Yong Goo dengan memperbolehkan Ye Sung tinggal didalam sel sampai hari eksekusinya. Teman 1 sel Yong Goo yang tidak tahan dengan tawa bahagia Ye Sung akhirnya membuat rencana melarikan diri bagi Yong Goo dan Ye Sung menggunakan balon udara.



Namun rencana tersebut gagal karena tali pengikat balon tersangkut di pagar berduri penjara.

Pada hari ulang tahun, paman-paman penjara Ye Sung memberi mereka hadiah dan Yong Goo memberi Ye Sung tas Sailor Moon seperti yang sudah dijanjikan. Ye Sung memberi hormat pada Yong Goo dan berterima kasih kepada Yong Goo karena telah menjadi ayahnya, begitu juga Yong Goo. Namun itu adalah hari eksekusi Yong Goo, Yong Goo awalnya diam saja namun setelah melihat Ye Sung pergi Yong Goo menangis dan meminta maaf pada apa yang telah dia akui. Namun baik Kepala Sipir maupun teman-temannya sudah tidak dapat membantu lagi.

Bertahun-tahun kemudian, Ye Sung yang sudah dewasa (Park Shin Hye), menjadi seorang jaksa pembela. Ye Sung mengusut ulang kasus yang menimpa ayahnya dan membersihkan nama ayahnya dari tuduhan-tuduhan tersebut.

Ye Sung akhirnya bisa membersihkan nama ayahnya meskipun ayahnya telah tiada. 

Miracle in Cell No.7 ini recommended banget buat yang suka komedi dan melodrama *paling ga tahan perpisahan ortu-anak*. Proporsi komedi sama melo nya seimbang, walaupun menurutku lebih ngena melo nya. Komedinya terkesan nanggung menurutku, haha. Korea emang jago deh kalo genre-nya melodrama gini *two thumbs up*. Bagian awal dan tengah kebanyakan komedi terutama waktu penyelundupan Ye Sung kecil kepenjara. Dan... Kal So Won lucu banget deeeeeeeeeeeeh *gemes*. Jujur aja aku benci banget jadi komisarisnya, aku emang ga tau rasanya kehilangan anak. Tapi kepala sipir yang juga pernah kehilangan aja gak gelap mata kok, harusnya mereka tukeran jabatan tuh!! Pokoknya emosinya ngena banget deh ini...