Kegalauan Mahasiswa TA

06.34 0 Comments A+ a-

Hey, ho!! Bertemu lagi ^^

Kali ini aku pengen bahas mahasiswa TA. Kalian yg mahasiswa pasti familiar sama istilah TA, atau bahkan itu kegiatan rutin sehari-hari? Hahaha

Oke, singkatan TA sendiri punya banyak kepanjangan tergantung dari situasi yang dialami tiap orang. Ada Titip Absen, Tugas Akhir,  dan Tahun Akhir.

Kenapa tiba-tiba bahas ini? Semua dimulai waktu aku sadar mulai sering Titip Absen. Seperti yang kamu tahu titip absen berlaku buat hampir seluruh mahasiswa. Biasanya mahasiswa semester 2 dan paling banyak dilakukan sama mahasiswa semester 7 yang ngulang mata kuliah, hihi. Dan pada masa-masa semester 7 ini lagi pada masa galau.

Para mahasiswa ini menggalaukan banyak hal, umumnya karena belum tahu tema tugas akhir (re: skripsi) jadi terancam telat lulus. Skripsi memang hal yang sulit untuk dimulai, nemuin niat sungguh-sungguhnya itu lhoo yang sulit. 

Alasannya banyak.. ada yg ngerasa pewe sama hidup selo mahasiswa semester 7 yg sksnya ga nyampe 10 jadi belum bertindak untuk ke perpus baca-baca skripsi, ada yg setelah KKN kegiatannya backpackeran atau traveling mumpung selo (pikirnya) sebelum disibukkan dengan skripsi dan dunia kerja, ada yg sibuk exchange kemana-mana, ada yg sibuk bisnis jadi lupa kalo statusnya (masih) mahasiswa, ada juga yg terhambat karena belum memenuhi persyaratan skripsi, dan masih banyak alasan lain yg mungkin bakal bikin shock.

Buat yang udah ngajuin proposal pun ga terhindar dari galau. Galau karena ga cocok sama dosen pembimbing yang didapet atau proposalnya ditolak dan harus ngajuin baru (yang ini menguras hati banget T_T). Yah, kalo dipikirin terus galau emang ga ada habisnya sih, haha. Dan ada lagi galau yg paling umum dan biasanya disanggah sama penderitanya. Yap! Galau Jomblo Semester Tujuh.

Semester Tujuh atau jomblo di tahun akhir emang bikin galau banget. Karena pasangan punya peran yg sangat penting di semester akhir. Selain untuk nyemangatin pas suntuk ngerjain skripsi dan buat memaniskan lembar persembahan skripsi nanti, kedatangan pasangan pas wisuda itu hal penting bagi wisudawan dan wisudawati.

Nah, kalo jomblo? Apalah bedanya sama terima raport di tahun-tahun lalu~

Tapi sebenernya, yg paling penting hadir ya orang tua, keluarga. Mereka yg ngebiayain kita, dari masa lucu-lucunya sampe kita nyengit-nyengitinnya. Mereka yg ga pernah lelah ngadepin kita dimasa paling berontak kita, atau dikala kita bohong. Mereka ga pernah marah bahkan dikala secara ga sadar kita menomor duakan mereka. Parents are the best person ever!!!

Yah, sebenernya inti artikel ini tuh simpel aja. Sebanyak apapun masalah kita, segalau apapun hidup kita, seberapa lama pun kita jomblo, kita hanya perlu memilih yg baik dan terus berjalan maju.

Semangat nyekerepseh!!!