Review Film : Mourning Grave (2014)

14.56 0 Comments A+ a-

Ohayou, minna-san!!

Jadi ceritanya aku lagi di Perpustakaan Pusat UGM nih, biasa kerjaan mahasiswa tua, pacaran sama skripsi (maksa banget). Tapi ditengah-tengah bete soalnya buku yang musti dibaca bahasa inggris, ga mood, akhirnya malah jadi ngereview film di blog :'")

Ini film yang udah cukup lama, tapi baru aja aku tonton. Yak, Mourning Grave!



Film ini bercerita tentang In Soo (Kang Ha Neul) yang punya kemampuan melihat dan berinteraksi dengan hantu. Kemampuan ini merupakan kemampuan turunan keluarganya. Karena kemampuannya ini, In Soo banyak diikuti hantu-hantu dan dimintai tolong untuk membalaskan dendam tak tuntas mereka.

In Soo yang tinggal sendiri suatu hari memutuskan untuk pindah ke kampung halamannya dan tinggal bersama dengan pamannya dan bersekolah di SMA lokal. Esoknya, In Soo berangkat sekolah, pamannya menasihati agar dia mengabaikan permintaan tolong hantu-hantu yang menghampirinya agar tidak diikuti ketika pulang. In Soo menurutinya sehingga ketika di pemberhentian bus dia melihat seorang hantu cantik (Kim So Eun), In Soo mengabaikannya meskipun hantu cantik itu tersenyum padanya.

Hantu itu terus menerus mengajak In Soo berbicara karena dia bosan, In Soo pun luluh dan akhirnya mereka berteman. In Soo menanyakan nama hantu itu namun hantu itu lupa siapa namanya, kenapa dia disana, dan segala hal sebelum dia meninggal. In Soo merasa ini sedikit janggal namun In Soo memutuskan untuk tetap berteman dengannya. Pertemanan itu perlahan-lahan menimbulkan perasaan lain diantara mereka.

Selain hantu cantik itu, di sekolah In Soo juga terdapat beberapa hantu lain. In Soo yang pada suatu hari sedang belajar, dikagetkan dengan munculnya bayangan hantu dengan tangan berdarah di jendela kelasnya. Hantu cantik memberi tahunya kalau hantu itu  dipanggil Si Masker. Hantu lainnya yaitu hantu perawan penunggu gudang sekolah. Pada saat pulang hantu ini mengikuti In Soo pulang ke rumah dan jatuh cinta pada pamannya In Soo (Sumpah ini kocak =D).

In Soo yang merasakan tentang kejanggalan antara hantu cantik dan si Masker pun mencari tahu tentang mereka. Hantu perawan memberi tahu In Soo kalau si Masker adalah Sae Hee, mantan murid yang baru saja meninggal. In Soo pun bertanya ke teman-temannya siapa yang memiliki foto Sae Hee namun tidak ada yang menjawab. Semua teman-teman kelasnya terlihat takut dan melihat ke arah Hyeon Ji (Han Hye Rin). In Soo marah dan meninggalkan mereka, kemudian salah satu dari mereka diam-diam mengirimkan foto Sae Hee kepada In Soo.

Ternyata, si Masker dan hantu cantik itu adalah orang yang sama, yaitu Sae Hee!! Sae Hee yang tidak dapat menahan benci dan dendamnya mengakibatkan kepribadiannya terpisah menjadi Hantu cantik (yang memilih damai dan melupakan segalanya) dan si Masker (yang penuh dengan dendam).

In Soo pun mencari tahu kenapa dan bagaimana Sae Hee meninggal. Ternyata Sae Hee bunuh diri karena tidak tahan dengan pengabaian teman-temannya ketika dia dibully oleh gengnya Hyeon Ji dan Hae Cheol (Park Doo Sik). Beberapa waktu setelah kematian Sae Hee pun, satu per satu geng mereka pun meninggal karena pembalasan dendam Sae Hee.

Hingga pada akhirnya, In Soo mengetahui Sae Hee berencana membunuh seluruh teman-teman sekelasnya dan In Soo meminta tolong kepada pamannya untuk melakukan ritual agar  arwah Sae Hee dapat menghilang.

Di akhir cerita In Soo ingat ternyata Sae Hee dulu adalah teman SDnya yang sering membelanya ketika dia dibully. Sae Hee juga yang sering menemaninya ketika dia menggambar sendirian meskipun gambaran Sae Hee tidak sebagus gambaran In Soo. In Soo menyesal tidak mengenali Sae Hee sejak awal, dan Sae Hee pun menghilang.

Epilog: Diceritakan 5 tahun selanjutnya In Soo mengajar di SMA itu dan dia menemukan hantu lain di kelasnya. Hiiiiy~

Dan ini dia tokoh utama kitaa. Kim So Eun (cewek) dan Kang Ha Neul (cowok).

Tahukah kalian kalo Kim So Eun sudah berumur 25 tahun dan lebih tua 2 tahun dari Kang Ha Neul? But they make a great couple!
So Eun looks good too in uniform ;))